PENGARUH HARGA, LOKASI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI UINSA MART
DOI:
https://doi.org/10.20414/mudabbir.v5i1.9890Keywords:
Harga, Lokasi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian.Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, lokasi, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di UINSA Mart. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Kuesioner disebarkan melalui google form kepada mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya sebanyak 96 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian mahasiswa di UINSA Mart. Lokasi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian mahasiswa di UINSA Mart. Kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian mahasiswa di UINSA Mart. Sedangkan, harga, lokasi, dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian mahasiswa di UINSA Mart secura simultan.
Downloads
References
Aprileny, Imelda, Afzalur Rochim, and Jayanti Apri Emarawati. “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan.” Jurnal STEI Ekonomi 31, no. 02 (2022): 60–77. https://doi.org/10.36406/jemi.v31i02.545.
Basu, Swastha dan T.Hani Handoko. Manajemen Pemasaran-Analisis Perilaku Konsumen. Yogyakarta: BPFE, 2015.
Cesariana, C., Juliansyah, F., & Fitriyani, R. “Model Keputusan Pembelian Melalui Kepuasan Konsumen Pada Marketplace: Kualitas Produk Dan Kulitas Pelayanan (Literature Review Manajemen Pemasaran).” JMPIS?: Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial 3, no. 1 (2021): 211–224. https://doi.org/https://doi.org/10.38035/jmpis.v3i1.
Cesariana, Carmelia, Fadlan Juliansyah, and Rohani Fitriyani. “Model Keputusan Pembelian Melalui Kepuasan Konsumen Pada Marketplace.” Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial 3, no. 1 (2022): 211–24.
Cynthia, Debby, Haris Hermawan, and Ahmad Izzuddin. “Pengaruh Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian.” Publik: Jurnal Manajemen Sumber Daya Manusia, Administrasi Dan Pelayanan Publik 9, no. 1 (2022): 104–12. https://doi.org/10.37606/publik.v9i1.256.
Dewati, Rosita, and Wahyu Adhi Saputro. “Persepsi Konsumen Terhadap Pembelian Produk Herbal Di Kabupaten Sukoharjo.” AGRISAINTIFIKA: Jurnal Ilmu-Ilmu Pertanian 4, no. 2 (2020): 144. https://doi.org/10.32585/ags.v4i2.889.
Duli, Nikolaus. Metode Penelitian. Deepublish. Yogyakarta, 2019.
Firdiansyah, Dwi, and Eko Prawoto. “Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi, Dan Variasi Produk Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian.” Journal of Economic, Business and Engineering (JEBE) 2, no. 2 (2021): 314–20. https://doi.org/10.32500/jebe.v2i2.1747.
Garcia, Andre, Universitas Widya, Dharma Pontianak, and Statistical Product. “Bisma, Vol 8. No 1, Mei 2023” 8, no. 1 (2023): 13–22.
Harsanto, B. Dasar-Dasar Manajement Operasi: Konsep, Batang Tubuh Ilmu Dan Industri 4.0. Prenada Media, 2022.
Idrus, Salim Al. “Kualitas Pelayanan Dan Keputusan Pembelian: Konsep DanTeori,” 77. Media Nusa Creative (MNC Publishing), 2021.
Kotler, Keller. Marketing Management. Person Education, 2012.
Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller. Manajemen Pemasaran. 12th ed. Jakarta: PT. Indeks, 2016.
Kurniawan, Arief Rakhman. Dasar-Dasar Marketing. Yogyakarta: Penerbit Quadrant., 2018.
Noviyanti, Iis, Denok Sunarsi, and Hadion Wijoyo. “Pengaruh Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Alfamart Cabang Cipondoh.” Journal of Economic, Management, Accounting and Technology 4, no. 1 (2021): 43–54. https://doi.org/10.32500/jematech.v4i1.1447.
Radianza, Jaka, and Ismi Mashabai. “Analisa Pengendalian Kualitas Produksi Dengan Menggunakan Metode Seven Tools Quality Di PT. Borsya Cipta Communica.” JITSA Jurnal Industri & Teknologi Samawa 1, no. 1 (2020): 17–21.
Riyanto, S, and A. A Hatmawan. Metode Riset Penelitian Kuantitatif Penelitian Di Bidang Manajemen, Teknik, Pendidikan Dan Eksperimen. Deepublish, 2020.
Sahetapy, Jeofer Pratama. “DIFERENSIASI PRODUK, STRATEGI MEREK, PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MEUBEL UD SINAR SAKTI MANADO.” Emba 1, no. 3 (2013): 411–20.
Setyaningrum, Ari. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Yogyakarta: CV. AndiOffset, 2015.
Sugiharto, Sugiono, and Raynaldo Alexander Wijaya. “Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi Di Kafe One Eighteenth, Siwalankerto – Surabaya.” Jurnal Strategi Pemasaran 7, no. 1 (2020): 11.
Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R Dan D. Edited by Sutopo. Jakarta, 2021.
Tjandra, Marcelino. “PENGARUH SERVICE QUALITY , PRICE , PRODUCT VARIETY , DAN PLACE TERHADAP DECISION TO USE PADA TOKO ANEKA VARIASI” 8, no. 6 (2023).
Zainur, Zainur. “Konsep Dasar Kebutuhan Manusia Menurut Persfektif Ekonomi Islam.” Jurnal An-Nahl 7, no. 1 (2020): 32–43. https://doi.org/10.54576/annahl.v7i1.3.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Cendikia Rohadatul, Novie Andriani Zakariya

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.